Tuesday, June 16, 2015

SEGALA PUJIAN HANYALAH BAGI ALLAH

Selasa, 16 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Petrus 4:7-11

Bacaan Alkitab satu tahun
Amos 4-6 ; Wahyu 7

Ayat Hafalan
1 Petrus  4:11, “Jika ada orang  yang berbicara, baiklah  ia berbicara sebagai orang  yang menyampaikan firman  Allah; jika ada orang  yang melayani, baiklah  ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.”

Corrie Ten Boom dikenal sebagai pembicara dan penulis buku yang terkenal di seluruh dunia, ia juga seorang korban yang selamat dari kamp konsentrasi Perang Dunia ke-2. Setiap kali ia berkhotbah dan menceritakan tentang bagaimana ia belajar mengampuni orang-orang yang menganiayanya, sama seperti Kristus telah mengampuni dosa-dosanya, orang-orang akan melimpahkan pujian kepadanya di akhir acara. Setelah acara selesai dan menerima pujian dari jemaat yang hadir, di kamar hotelnya, Corrie akan berlutut dan mempersembahkan semua pujian itu dalam ucapan syukur kepada Allah.

Tuhan telah memberikan kepada kita karunia yang dapat dipakai untuk melayani seorang akan yang lain.  Sebelumnya kita tidak memiliki apapun untuk diberikan dalam pelayanan kita kepada orang lain tanpa menerimanya terlebih dahulu dari Tuhan. Marilah kita meneladani cara hidup Corrie Ten Boom yang rendah hati. Ketika kita menerima pujian untuk sesuatu yang telah kita katakan atau lakukan, marilah kita secara pribadi mengembalikannya dalam pujian kepada Allah karena kemuliaan memang layak diterimaNya.

Refleksi Diri
1. Apa yang telah  Allah karuniakan kepada setiap kita agar  dapat melayani sesama?
2. Apa standar yang diberikan kepada mereka yang diberi karunia untuk  berbicara?

Pokok Doa
Ya Tuhan hanya bagiMu-lah segala pujian, hormat, kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.

Kata - Kata Bijak
Pujian adalah bunga  mekar terindah yang bersemi dari jiwa.

Yang Harus Dilakukan
Kembalikanlah segala pujian hanya bagi Allah di tempat yang Maha Tinggi.

No comments: