Saturday, June 27, 2015

TIDAK TERPANCING

Sabtu, 27 Juni 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Roma 12:9-21

Bacaan Alkitab satu tahun
Zakharia 1-4 ; Wahyu 18

Ayat Hafalan
Roma 12:1, “Karena  itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu,  supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Untuk memenangkan sebuah pertandingan, hal terpenting yang perlu kita perhatikan adalah tidak terpancing dengan permainan lawan. Jika kita terpancing permainan lawan, maka permainan kita akan kacau. Lawan akan mudah mendikte dan mengatur kita, akhirnya kita menjadi kalah. Seorang atlet profesional harus dapat bersikap konsisten dengan karakter permainannya sendiri, tanpa terpancing permainan lawan.

Ketika menghadapi orang yang mudah emosi, marah dan mengeluarkan kata-kata kasar, maka kita tidak boleh mengikuti “gaya permainannya.” Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk setia dengan karakter Kristus saat kita diperhadapkan dengan orang-orang seperti itu; kita membalas kejahatan dengan kebaikan, kata-kata caci maki dengan kata- kata berkat, dsb. Jika kita bisa keluar dari “gaya permainan” mereka dan setia mempraktikkan karakter Kristus, maka kita akan tampil sebagai pemenang.

Refleksi Diri
1. Nasihat apakah yang Paulus berikan kepada jemaat Roma dalam menghadapi kejahatan?
2. Bagaimanakah caranya agar  kita dapat mengalahkan kejahatan?

Pokok Doa
Tuhan tolonglah aku agar  dapat mengalahkan kejahatan dengan kebaikan sehingga aku dapat terus bertumbuh dalam karakter Kristus.

Kata - Kata Bijak
Apa bedanya kita dengan mereka, jika kita masih membalas kejahatan dengan kejahatan

Yang Harus Dilakukan
Jangan ikuti “gaya permainan” lawan yang kasar!

No comments: