Friday, July 17, 2015

ALLAH ADALAH PENCIPTA

Jumat, 17 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ayub 38:1-18

Ayat Hafalan
Ayub 38:12, “Pernahkah dalam hidupmu engkau menyuruh datang dinihari atau fajar kautunjukkan tempatnya”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 11 ; Kejadian 39-40

Willard S. Boyle, adalah seorang penemu ‘digital eye’ yang terdapat pada kamera dan teleskop Hubble. Suatu hari ketika ia sedang berada di sebuah toko kamera di Halifax – Kanada, penjualnya berusaha menjelaskan kecanggihan kamera yang hendak dibelinya. Tetapi kemudian ia berhenti karena merasa terlalu rumit bagi Boyle untuk memahami penjelasannya, kemudian Boyle berkata kepada si penjual, “Tak perlu menjelaskannya, saya penciptanya.”

Dalam pergumulannya Ayub menyesali hari kelahirannya (psl.3), bahkan dalam pasal-pasal berikutnya, Ayub mempertanyakan mengapa Allah mengizinkan begitu banyak penderitaan yang harus ditanggungnya. Lalu, Allah mengingatkan Ayub bahwa Dialah pencipta hidup dan dunia ini. Dengan menyoroti kuasa dan kedaulatan-Nya yang terlihat nyata di seluruh bumi, Allah menyingkapkan besarnya ketidaktahuan Ayub. Jika kita merasa perlu untuk mengajari Allah bagaiman Dia seharusnya mengatur kehidupan kita, ingatlah bahwa Dia sendiri yang menciptakan kehidupan itu.

Pokok Doa
Tuhan, Engkau begitu mengagumkan dan Agung. Aku mengakui kesalahanku yang seringkali tidak sabar dalam proses yang Engkau berikan kepadaku, ampuni aku ya Tuhan.

Refleksi Diri
1. Apakah jawaban yang Tuhan berikan kepada Ayub atas pergumulan hidupnya?
2. Hal apakah yang Anda pelajari dari ke-Mahakuasaan Allah?

Kata - Kata Bijak
Mungkin kita tidak dapat memahami Allah, tetapi kita harus tetap menyembah-Nya.

Yang Harus Dilakukan
Marilah dengan rendah hati, kita senantiasa bergantung kepada-Nya.

No comments: