Monday, July 27, 2015

ERAT DENGAN ALLAH

Senin, 27 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 46:1-12

Ayat Hafalan
Mazmur 46:2, “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 17 ; Keluaran 14-15

Seorang pemuda asal Irlandia yang bernama Joseph Scriven, jatuh cinta kepada seorang wanita muda dan mereka telah merencanakan sebuah acara pernikahan. Namun, malam sebelum hari istimewa itu, si wanita tenggelam dalam sebuah kecelakaan tragis. Selama berbulan-bulan Scriven berduka dalam kesedihan yang amat dalam. Sampai akhirnya ia berjumpa dengan Kristus. Melalui anugerah-Nya, ia mendapatkan kedamaian dan penghiburan. Melalui pengalaman ini, ia menulis sebuah lagu yang terkenal dan memberikan penghiburan bagi jutaan hati yang terluka, “What A Friend We Have In Jesus (Yesus Ada Sobat Kita).”

Kadang-kadang jalan hidup kita diterangi cahaya mentari, itulah yang dialami Scriven saat menyambut hari pernikahannya. Namun, terkadang kita juga mendapati jalan hidup kita melewati kegelapan akibat kehilangan orang yang dikasihi, kekecewaan dan penderitaan. Semua itu dapat berubah menjadi berkat, bila kita semakin erat dengan Allah. Kita akan menemukan bahwa Yesus adalah sobat kita yang setia – ‘memikul semua dosa dan kesedihan kita!’

Pokok Doa
Tuhan, Engkaulah sahabat sejati dalam kehidupanku. Hanya Engkau yang paling mengerti hidupku. Aku ingin terus erat dengan-Mu.

Refleksi Diri
1. Apakah yang akan membuat kita berani menghadapi tantangan kehidupan ini?
2. Ketika kita mulai merasa ragu-ragu, apakah yang harus kita pandang?

Kata - Kata Bijak
Yesus adalah sahabat kita yang sejati.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan Yesus sebagai sahabat sejati Anda.

No comments: