Monday, July 20, 2015

KEBAIKAN ALLAH

Senin, 20 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 16:1-11

Ayat Hafalan
Mazmur 16:2, “Aku berkata kepada TUHAN: “Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 13:1-30 ; Kejadian 46-48

Ada banyak hal yang baik dalam kehidupan ini. Namun, seperti kita menikmati sebuah permen, kebaikannya pun akan segera berakhir. Yang terbaik dari hal-hal yang baik pun pada akhirnya akan menyisakan kekosongan di hati kita. Ketika kita membaca tulisan Daud yang mengatakan, “Aku berkata kepada TUHAN: “Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!”, kita menyadari bahwa Tuhan itu baik. Namun pertanyaannya, kapan terakhir kali kita menerima Dia sebagai yang paling baik dalam hidup kita?

Pemazmur menjelaskan kebaikan Allah dalam kehidupan kita: Dialah penjaga kita, pemberi kebaikan yang sempurna, penasehat dan pengajar, pribadi yang memberitahukan jalan kehidupan, dan memenuhi sukacita di hadapan-Nya. Sayangnya, terlalu sering kita membiarkan ‘hal-hal baik’ dan bersifat sementara mengalahkan penerimaan kita akan kebaikan yang kekal dari Allah dalam hidup kita.

Pokok Doa
Tuhan, tiada yang seperti Engkau, kebaikan-Mu tiada tertandingi oleh apapun yang ada di dunia ini. Aku mau mengagungkan dan meninggikan nama-Mu senantiasa.

Refleksi Diri
1. Apakah gambaran Daud tentang kebaikan Allah di dalam hidupnya?
2. Bagaimana sikap Daud terhadap kebaikan Allah tersebut?

Kata - Kata Bijak
Hanya Allah yang baik, camkanlah itu!

Yang Harus Dilakukan
Mari rasakan kebaikan Tuhan dan kecaplah segala yang telah Dia lakukan dalam hidup Anda.

No comments: