Sunday, July 26, 2015

MELOMPAT BERSAMA ALLAH

Minggu, 26 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 18:28-30

Ayat Hafalan
Mazmur 18:30, “Karena dengan Engkau aku berani menghadapi gerombolan, dan dengan Allahku aku berani melompati tembok.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 16 ; Keluaran 12-13

Alkitab mengajarkan kepada kita untuk mandiri secara moral dan bergantung kepada Allah secara rohani. Dalam gambaran kitab Mazmur, Daud berkata, “Dengan Allahku aku berani melompati tembok.” Kita mungkin dapat melompati sejumlah rintangan dalam kehidupan dengan kekuatan kita sendiri. Namun, beberapa tembok begitu tinggi sehingga kita membutuhkan lebih dari kekuatan yang kita miliki.

Tembok-tembok ini hanya dapat dilompati dengan pertolongan Allah. Bila kita berusaha melompatinya sendiri, maka berulang-ulang kita akan jatuh. Tetapi dengan pertolongan Allah, kita dapat mengalahkannya. Sekarang temukanlah tembok-tembok apa yang perlu Anda taklukkan? Apakah itu sebuah kebiasaan yang tidak dapat Anda taklukkan? Emosi yang mengalahkan Anda? Sikap yang memisahkan Anda dari orang lain? Hati yang terus-menerus dilanda keraguan, kekecewaan atau ketakutan? Apapun itu, bawalah ke hadapan Allah, dengan pertolongan Allah, Anda dapat melompati tembok tersebut.

Pokok Doa
Tuhan, tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Setinggi apapun penghalang yang ada di depanku, bersama-Mu aku pasti mampu melewatinya

Refleksi Diri
1. Apa yang membuat Daud berani menghadapi musuh-musuhnya?
2. Bagaimana caranya agar kita dapat memiliki keberanian yang sama seperti Daud?

Kata - Kata Bijak
Dengan pertolongan Allah kita mampu melewati tembok penghalang iman kita.

Yang Harus Dilakukan
Melompatlah bersama dengan Yesus, lompati tembok-tembok penghalang yang membuat Anda tidak dapat bertumbuh secara rohani.

No comments: