Thursday, July 30, 2015

MENJADI PRIBADI YANG TUHAN UJI

Kamis, 30 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Timotius 3:1-10

Ayat Hafalan
1 Timotius 3:10, “Mereka juga harus diuji dahulu, baru ditetapkan dalam pelayanan itu setelah ternyata mereka tak bercacat.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 19 ; Keluaran 21-22

Menjadi orang yang memiliki kualitas tertentu, bukanlah perkara yang mudah. Tentunya Ada sejumlah proses ataupun ujian demi ujian yang harus dilewatinya. Rasul Paulus memberi pesan kepada Timotius bahwa penilik jemaat ataupun diaken (pelayan Tuhan) bukanlah sembarangan orang, tetapi mereka yang telah teruji hidupnya dan memiliki kualitas hidup yang lebih dibandingkan yang lainnya. Maka dari itu, tidak ada seorangpun yang luput dari ujian dan setiap orang akan menghadapi ujian yang berbeda, dengan kadar yang berbeda pula.

Tuhan menghendaki agar kita tidak menyerah ketika berada dalam masa-masa pembentukan itu. Kondisi inilah yang seringkali dimanfaatkan iblis untuk melemahkan iman kita, yang membuat banyak orang Kristen tidak sabar dan menyerah di tengah jalan.

Pokok Doa
Tuhan, terimakasih buat setiap ujian yang datang dalam kehidupanku. Aku percaya bersama-Mu, aku dapat mengalahkan godaan yang membuat aku menjadi mundur.

Refleksi Diri
1. Apakah syarat yang diajukan Paulus bagi pelayan-pelayan Allah?
2. Apakah tujuan dari ujian-ujian tersebut?

Kata - Kata Bijak
Ujian adalah sarana untuk kita dapat melihat dan mengalami janji-janji Tuhan.

Yang Harus Dilakukan
Jangan menyerah, lihatlah ujian sebagai alat yang Tuhan berikan untuk menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya.

No comments: