Saturday, July 11, 2015

NEVER GIVE UP

Sabtu, 11 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Markus 7:24-30

Ayat Hafalan
Ibrani 6:19, “Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir,”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 8:1-17 ; Kejadian 25-26

Seorang perempuan berupaya untuk mendekati Yesus demi mengharapkan kesembuhan bagi anaknya yang kerasukan roh jahat. Hatinya dipenuhi kerisauan karena menyadari bahwa dirinya datang dari kaum yang hina dan dianggap kafir. Dengan imannya, ia bersujud memohon belas kasihan agar Yesus mau menyembuhkan anaknya. Namun ternyata yang diperolehnya adalah kata-kata penghinaan, bahkan dirinya disamakan dengan anjing. Wanita ini tetap merendahkan hatinya dan dengan keyakinan iman yang teguh ia tetap tinggal di kaki Yesus sampai mukjizat itu terjadi.

Ketika Anda sedang mengalami tekanan dan persoalan tanpa jalan keluar, Anda mungkin sudah berdoa siang dan malam, tetapi yang Anda terima bukannya pembebasan melainkan penghinaan. Marilah kita belajar dari perempuan Siro-Fenisia ini yang dengan tekun dan penuh kerendahan hati tetap percaya dan mengandalkan Tuhan. Sampai akhirnya, kita menerima mukjizat dari pada-Nya.

Pokok Doa
Tuhan, apapun yang Engkau ingin lakukan dalam kehidupanku, aku mau percaya bahwa Engkau memberikan yang terbaik.

Refleksi Diri
1. Apa yang perempuan itu lakukan ketika mendengar kedatangan Yesus?
2. Bagaimana responnya ketika ia mendengar jawaban Yesus yang tidak sesuai dengan harapannya?

Kata - Kata Bijak
Mukijizat akan datang pada orang yang bertekun dalam pengharapan.

Yang Harus Dilakukan
Datanglah ke hadirat Tuhan dengan kerendahan hati.

No comments: