Friday, July 03, 2015

PINDAH FOKUS

Jumat, 3 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Petrus 4:1-6

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 2 ; Kejadian 4-6

Ayat Hafalan
1 Petrus 4:1, “Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa--,“

Dalam pergumulannya melawan kanker, Steve Jobs pernah berkata, “Mengingat kematian yang semakin dekat, maka saya memfokuskan diri pada perkara-perkara yang penting dalam hidup. Karena segala tuntutan dari luar diri, segala kebanggaan diri, rasa takut dan kegagalan semuanya akan luruh begitu saja menjelang kematian dan yang tersisa hanyalah yang benar-benar penting.” Penderitaan Steve pada akhirnya mempengaruhi keputusan-keputusan yang dibuatnya.

Rasul Paulus mendorong pembaca suratnya untuk menggunakan penderitaan yang dihadapi mereka sebagai pembentukan yang Tuhan berikan untuk membawa mereka menggapai kehidupan yang bermakna dalam kekekalan. Oleh karena itu, ubahlah cara pandang kita akan penderitaan agar kita dapat menjalani kehidupan dengan maksimal. Gunakanlah penderitaan Kristus sebagai inspirasi dan jadikan kasih kita kepada Tuhan sebagai landasan untuk menjalani kehidupan yang sesuai dengan kehendak Allah.

Pokok Doa
Ya Tuhan, Engkau telah mati menebus dosaku, kiranya kematian dan kebangkitan-Mu mengilhamiku untuk tidak kembali kepada kehidupanku yang lama. Tolong aku untuk dapat melakukan kehendak-Mu.

Refleksi Diri
1. Kesadaran apakah yang Paulus harapkan dari para pembaca suratnya?
2. Apakah tujuan hidup yang dinyatakan Paulus kepada umat Tuhan?

Kata - Kata Bijak
Proses yang Yesus alami menginspirasiku untuk taat di masa sekarang.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan penderitan yang Kristus alami sebagai inspirasi untuk menjalani kehidupan hari ini, sehingga kita dapat mengambil keputusan yang tepat dan menggapai kehidupan yang lebih bermakna.

No comments: