Sunday, July 19, 2015

TANGAN TUHAN ADA DI BALIK SEMUA KEBAIKAN DALAM KEHIDUPAN KITA

Minggu, 19 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Tawarikh 17:16-27

Ayat Hafalan
Yakobus 1:17, “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 12:22-50 ; Kejadian 43-45

Dalam KTT ASEAN 2015 yang berlangsung di Bandung, sekitar dua puluh ribu angklung dibagikan dan dimainkan oleh para penonton di Stadion Siliwangi. Ini bukanlah perkara yang mudah bagi konduktor, dimana setiap orang memegang satu nada, belum lagi acara ini berlangsung di tempat terbuka dengan jarak terjauh antara konduktor dengan penonton sejauh 125 meter. Ketika semua penonton menerima aba-aba dengan tepat,maka suasana kala itu menjadi seperti sebuah orkestra yang mengagumkan dunia. Dari semua keberhasilan itu, maka yang layak menerima penghargaan adalah sang konduktor.

Ketika semua berjalan baik dalam kehidupan ini, seringkali kita lupa bahwa dibalik semuanya itu ada Allah yang baik, yang menggerakkan, memelihara dan melindungi kita. Daud mengingat akan kebenaran itu, “Lalu masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan TUHAN sambil berkata: “Siapakah aku ini, ya TUHAN Allah, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini?” Hati Daud meluap dengan penghargaan akan kebaikan Allah.

Pokok Doa
Tuhan, Engkaulah kekuatanku, Engkaulah menara kekuatanku dan aku bersyukur atas kemurahan-Mu.

Refleksi Diri
1. Apakah yang menjadi isi doa syukur Daud?
2. Hal apakah yang dapat kita pelajari dari doa Daud ini?

Kata - Kata Bijak
Tangan Tuhan ada dibalik segala hal yang baik dalam kehidupan kita.

Yang Harus Dilakukan
Berhentilah sejenak dari kesibukan Anda, renungkanlah kebaikan Tuhan dalam kehidupan Anda.

No comments: