Friday, July 10, 2015

TIDAK MELEBIHI KEKUATANMU!

Jumat, 10 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Korintus 10:1-33

Ayat Hafalan
1 Korintus 10:13, “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 7 ; Kejadian 23-24

Apa yang Anda rasakan setelah selesai melakukan kegiatan olahraga yang padat? Pastinya Anda ingin segera beristirahat dan tidur dengan pulas. Seorang anak yang baru saja menyelesaikan ujian akhir akan menikmati masa istirahatnya dengan kelegaan. Seorang tentara yang baru saja menyelesaikan sebuah peperangan yang melelahkan akan merasakan nikmatnya beristirahat.

Bila Anda sedang mengalami pembentukan Tuhan hari ini, jangan patah semangat dan begitu saja menyerah. Pembentukan yang Tuhan berikan tidaklah melebihi kekuatan kita. Tujuan pembentukan itu sendiri untuk memberikan hati yang baru sehingga kita dapat berbuah dan hidup kita dipenuhi dengan damai sejahtera dan sukacita.

Pokok Doa
Tuhan, aku percaya bahwa setiap hal yang terjadi dalam hidupku akan membentuk hidupku menjadi sempurna seperti yang Kau mau.

Refleksi Diri
1. Apakah tujuan dari pembentukan yang Tuhan berikan kepada bangsa Israel?
2. Apakah janji yang Tuhan berikan kepada kita yang sedang berada dalam pembentukannya Tuhan ?

Yang Harus Dilakukan
Jangan takut akan pembentukan Tuhan.

Kata - Kata Bijak
Tetaplah semangat.

No comments: