Friday, July 31, 2015

TIDAK TAKUT TERHADAP KEGAGALAN

Jumat, 31 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ayub 42:1-6

Ayat Hafalan
Ayub 42:10, “Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 20:1-16 ; Keluaran 23-24

Tak seorang pun yang menghendaki kegagalan terjadi dalam hidupnya. Sebaliknya, setiap orang pasti menginginkan keberhasilan dan kesuksesan dalam segala area kehidupannya. Namun, untuk menjadi pribadi yang berhasil, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang kita harus menghadapi berbagai ujian, tantangan dan harga yang harus dibayar. Ayub merupakan salah satu tokoh Alkitab yang hidup berhasil mencapai rancangan Tuhan dalam hidupnya. Dibalik keberhasilan Ayub ada kegagalan demi kegagalan, penderitaan dan keterpurukan yang harus dia hadapi. Tetapi Ayub tidak pernah menyerah dan putus asa di tengah jalan, ia tetap bangkit dan mengarahkan pandangannya kepada Tuhan. Ayub tetap bersyukur di tengah ujian yang dihadapinya.

Belajar dari Ayub, kegagalan bukanlah akhir segalanya. Tetaplah mengucap syukur seperti Ayub. Kegagalan bukanlah rencana Tuhan walau terkadang Tuhan mengijinkan kegagalan terjadi dalam kehidupan kita. Maksudnya agar kita belajar untuk tidak sombong dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya.

Pokok Doa
Tuhan, meskipun aku gagal, aku tahu bahwa Engkau sanggup mengubah segala sesuatu untuk kebaikan hidupku, terimakasih Tuhan untuk pertolongan-Mu.

Refleksi Diri
1. Setelah berbagai ujian yang dihadapinya, pada akhirnya apakah yang Ayub sadari akan kebaikan Tuhan dalam hidupnya?
2. Apakah yang Ayub lakukan, ketika ia menyadari kebaikan Tuhan?

Kata - Kata Bijak
Di tengah kegagalan, jangan keluar dari jalan Tuhan, tetaplah melekat kepada-Nya dan Anda akan melihat kemurahan-Nya.

Yang Harus Dilakukan
Jangan takut terhadap kegagalan selama ada Tuhan beserta dengan Anda.

No comments: