Wednesday, July 08, 2015

TUHAN BERDAULAT

Rabu, 8 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 37:18-40

Ayat Hafalan
Mazmur 37:23, “TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 6:1-18 ; Kejadian 18-19

Treadmill adalah alat yang digunakan untuk berjalan atau berlari di tempat yang sama. Sebelum Anda menggunakannya, Anda harus men-setting alat ini terlebih dahulu, mulai dari tingkat kecepatan, elevation (derajat kemiringan) dan waktu/lamanya Anda berlari/berjalan. Semakin tinggi pilihan Anda, maka semakin tinggi tingkat kesulitan yang dihadapi. Bila kita tidak memiliki tujuan atau hanya sekedar main-main saja ketika menggunakan alat ini, maka saat alat ini mulai bekerja dengan kecepatan tertentu, bisa saja kita menjadi lelah dan enggan meneruskan untuk menggunakannya.

Tuhan telah memprogram kehidupan kita untuk menjadi anak-anak Tuhan yang tangguh, berani, rendah hati dan segala yang baik untuk memuliakan Tuhan. Namun, terkadang Ia mengizinkan ritme kehidupan berjalan cepat, dengan tujuan agar kita dapat berlari mencapai sasaran. Terkadang Ia juga membuat jalan kehidupan kita menanjak untuk melatih kesabaran kita. Proses yang harus kita lalui tersebut bisa saja membuat kita merasa lelah, tak berdaya dan kehilangan fokus hidup. Tetapi sesungguhnya tanpa proses tersebut kita tidak akan naik ke tingkat yang selanjutnya. Oleh karena itu, ketahuilah meskipun kita sedang berada dalam proses yang menyakitkan dan melelahkan, Tuhan tidak pernah meninggalkan, Ia bertanggungjawab dan berdaulat sepenuhnya atas kehidupan kita. Dia akan memberi kekuatan dan kasih karunia yang baru setiap hari, sehingga kita mampu tampil sebagai pemenang.

Pokok Doa
Tuhan, aku mau belajar untuk tunduk pada kedaulatan-Mu dalam hidupku. Aku percaya, Engkau senantiasa memberikan aku kasih karunia untuk dapat melewati proses kehidupanku.

Refleksi Diri
1. Apakah yang akan Tuhan berikan kepada mereka yang tiada berdaya?
2. Bagaimanakah caranya agar kita dapat mendapatkan kembali kekuatan yang baru?

Kata - Kata Bijak
Tuhan berdaulat atas kehidupan Anda.

Yang Harus Dilakukan
Ketika sedang berada dalam prosesnya Tuhan, jalanilah dengan tekun dan ucapan syukur, maka Anda tidak akan merasa lelah.

No comments: