Thursday, July 16, 2015

TUJUAN HIDUP

Kamis, 16 Juli 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Kisah Para Rasul 20:17-38

Ayat Hafalan
Kisah Para Rasul 20:24,“Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 10:16-42 ; Kejadian 36-38

Saulus adalah seorang pemuda dari Tarsus yang memiliki tujuan hidup menumpas para pengikut Kristus. Namun setelah ia mengalami perjumpaan dengan Allah, Saulus berubah menjadi Paulus sang rasul yang tujuan hidupnya kini memperbanyak pengikut Kristus. Dalam perjalanannya ke Yerusalem, dibawah ancaman penjara dan sengsara, Paulus berkata: “Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.”

Ketika tujuan hidup kita adalah memuliakan Tuhan, Dia akan menuntun dan menjaga setiap langkah yang kita tempuh. Apapun harapan dan impian kita, ketika kita menyerahkannya ke dalam tangan Tuhan, kita tahu bahwa segala sesuatu, termasuk kegagalan dan keberhasilan ada di bawah kendali tangan-Nya.

Pokok Doa
Tuhan, aku percaya akan kasih danpemeliharaan-Mu di dalam hidupku. Aku percaya, Engkau akan menggenapi rencana-Mu di dalamku.

Refleksi Diri
1. Apakah yang menjadi misi Paulus setelah ia mengalami pertobatan?
2. Teladan apakah yang ia tinggalkan bagi para penatua di Efesus?

Kata - Kata Bijak
Jalanilah kehidupan kekristenan Anda sebagaimana Anda memulainya, yaitu dengan mempercayai Kristus.

Yang Harus Dilakukan
Ungkapkanlah harapan dan impian Anda kepada Tuhan.

No comments: