Friday, August 14, 2015

ALLAH SENANTIASA MENDATANGKAN KEBAIKAN

Jumat, 14 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Roma 8:28-30

Ayat Hafalan
Roma 8:28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 26:57-75 ; Imamat 14

Renungan Inspirasi
Junior John Rorimpanday atau yang akrab disapa dengan chef Juna, tak begitu saja meraih kesuksesannya menjadi seorang chef seperti sekarang ini. Memasak bukanlah passion-nya sejak kecil, tapi siapa sangka sekarang ia profesinya sebagai chef. Semua itu bermula ketika ia memutuskan untuk belajar di sekolah penerbangan di Texas – Amerika.  Tahun 1998 kala krisis moneter melanda Indonesia, ia harus bertahan hidup di Amerika karena orang tua tidak mampu lagi membiayai hidupnya. Berkat kedisiplinan dan motivasi yang kuat untuk terus maju, maka ia menjadi seorang chef yang handal. 

Terkadang apa yang kita rancangkan, tak seperti yang Tuhan rancangkan. Jika kita merasa tidak menyukai apa yang sedang kita kerjakan saat ini, ingatlah bahwa ini merupakan bagian dari rencana Tuhan atas hidup kita. Milikilah kedisiplinan dan motivasi yang kuat untuk terus mempelajari hal-hal yang baru dan percayalah bahwa Allah senantiasa bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kehidupan kita.

Pokok Doa
Tuhan aku tahu bahwa rancangan-Mu adalah yang terbaik untukku.

Refleksi Diri
1. Apa jaminan yang Allah berikan bagi mereka yang mengasihi Dia?
2. Apa tujuan Allah memanggil kita melalui profesi yang kita jalani saat ini?

Kata - Kata Bijak
Allah senantiasa memberikan yang terbaik bagi anak-anak-Nya.

Yang Harus Dilakukan
Meskipun tampaknya tidak seperti yang Anda harapkan, percayalah bahwa Tuhan senantiasa memberikan yang terbaik bagi Anda.

No comments: