Tuesday, August 04, 2015

CARA ALLAH MEMELIHARA KEHIDUPAN KITA

Selasa, 4 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Amsal 12:11a

Ayat Hafalan
Amsal 29:11, “Siapa mengerjakan tanahnya, akan kenyang dengan makanan.“

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 22:1-22 ; Keluaran 31-33

Renungan Inspirasi
Ada beragam cara yang Allah lakukan untuk memenuhi kebutuhan kita; Dia memampukan kita untuk bekerja dan menabung untuk masa depan, Dia menyediakan kebutuhan kita saat persediaan kita menjadi langka. Seperti yang diajarkan oleh kitab-kitab hikmat, Allah menyediakan bagi kita masa-masa kelimpahan sehingga kita bisa bersiap-siap untuk menghadapi masa paceklik (Amsal 12:11  Siapa mengerjakan tanahnya, akan kenyang dengan makanan).  Dan seperti yang dikatakan Mazmur 23, Tuhan menuntun kita melewati tempat-tempat yang penuh dengan mara bahaya hingga tiba di padang gurun yang menenteramkan.

Cara lain Allah dalam memelihara hidup umat-Nya adalah dengan memerintahkan mereka yang berkelimpahan untuk berbagi dengan mereka yang kekurangan (Ulangan 24:19). Demikianlah amanat Alkitabtentang persediaan hidup kita, itu sebabnya kita tidak perlu lagi terikat dengan rasa khawatir ataupun takut. Bekerjalah selagi kita bisa, tabunglah yang bisa kita simpan, berbagilah apa yang bisa kita bagikan dan percayalah Allah akan memenuhi segala kebutuhan kita.

Pokok Doa
Terima kasih Tuhan atas janji-Mu bahwa Engkau akan memenuhi kebutuhanku. Tolonglah aku agar tidak lagi terbelenggu oleh rasa takut dan khawatir.

Refleksi Diri
1. Perintah apakah yang Tuhan berikan kepada bangsa Israel?
2. Mengapa justru dengan memberi kita tidak akan kekurangan?

Kata - Kata Bijak
Segala kebutuhan kita tidak akan menguras persediaan Allah.

Yang Harus Dilakukan
Taatilah perintah Tuhan untuk memberi kepada sesama yang sedang membutuhkan, maka Anda akan mengalami kemerdekaan dari rasa khawatir.

No comments: