Friday, August 28, 2015

DIKUASAI OLEH PIKIRAN DAN PERASAAN KRISTUS

Jumat, 28 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Filipi 2:1-11

Ayat Hafalan
Filipi 2:5, “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 7:1-22 ; Bilangan 15-16

Renungan Inspirasi
Tarida Herawati, seorang wanita yang menyerahkan hidupnya untuk pendidikan bagi masyarakat pedalaman Mentawai. Bermula kesempatannya bekerja di World Wildlife Fun, ia memiliki konsentrasi penyelamatan hutan di kepulauan Riau. Tak lama kemudian, ia mengubah haluan hidupnya ketika melihat kondisi anak-anak pedalaman Mentawai yang tak berpendidikan. Bersama beberapa rekannya, ia mendirikan sekolah Hutan Sanggong. Dengan segala keterbatasan, sekolah itu dimulai. Tidak ada sponsor, tapi mereka terus berkarya dengan cinta. Alhasil, masyarakat pedalaman Mentawai memiliki keinginan kuat untuk belajar. Usaha dan kerja keras Tarida mendapat penghargaan dari sebuah program stasiun TV ternama, ia dianggap sebagai salah satu pahlawan negeri di masa kini.

Renungan kita hari ini mendorong agar pikiran dan perasaan Kristus menguasai kita. Dalam pekerjaan atau pelayanan sehari-hari, adakah kita menaruh pikiran dan perasaan Kristus? Ketika kita menaruh pikiran dan perasaan Kristus, kita akan mulai peduli terhadap lingkungan sekitar, karena hati dan pikiran Yesus dipenuhi akan jiwa-jiwa. Kita mungkin tidak bisa melakukan apa yang dilakukan Tarida Herawati. Namun, jika kita rindu melakukan hal-hal kecil untuk mendatangkan perubahan bagi lingkungan, maka itu sebuah pertanda pikiran dan perasaan kita sejalan dengan kehendak-Nya. Hasil akhirnya, nama Tuhanlah yang dipermuliakan.

Pokok Doa
Tuhan tolonglah aku agar dapat melakukan kehendak-Mu setiap hari dalam hidupku.

Refleksi Diri
1. Sebagai ciri bahwa kita telah merendahkan diri dihadapan Kristus, apa yang harus kita lakukan?
2. Apa tujuan kita melakukan kehendak Allah?

Kata - Kata Bijak
Hal-hal luar biasa bermula dari keinginan kita untuk melakukan kehendak Allah.

Yang Harus Dilakukan
Temukanlah kehendak Allah dalam hidup Anda hari ini.

No comments: