Thursday, August 06, 2015

HIDUP DARI KETELADANAN KRISTUS

Kamis, 6 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 13:15-17

Ayat Hafalan
Yohanes 13:15, “Sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu. “

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 23:1-22 ; Keluaran 36-38

Renungan Inspirasi
Dalam mengajar, lebih mudah bagi seorang guru untuk mengatakan kepada siswa apa yang salah dari pekerjaan mereka daripada menunjukkan bagaimana melakukannya dengan benar, karena untuk menunjukkan cara melakukan yang benar dibutuhkan waktu dan kesabaran yang lebih. Selama beribu-ribu tahun lamanya, bangsa Yahudi hanya memiliki hukum yang mengatakan kepada mereka tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. Itu sebabnya mereka tidak pernah lepas dari hukum dosa.

Kehadiran Yesus membawa pengharapan yang baru bagi kita. Ia datang untuk menunjukkan bagaimana menjalani hidup menurut apa yang Allah katakan di dalam Hukum Taurat. Yesus tidak hanya mengatakan, “Rendahkanlah dirimu,” tetapi dia juga “merendahkan diri-Nya” (Filipi 2:8).  Dia tidak hanya berkata, “Ampunilah sesamamu” tetapi Dia juga mengampuni kita (Kolose 3:13). Dia tidak hanya mengatakan, “Kasihilah Allahmu dan sesamamu” tetapi Dia juga menunjukkan kasih melalui perbuatan-Nya (Yohanes 15:12). Apa yang Yesus tunjukkan, memampukan kita untuk hidup sesuai dengan firman Allah.

Pokok Doa
Tuhan terima kasih buat hidup-Mu yang menunjukkan bahwa aku dapat melakukan perintah-perintah Bapa di sorga.

Refleksi Diri
1. Apa tujuan Yesus memberikan teladan-Nya kepada kita?
2. Apa yang membuat kita dapat berbahagia?

Kata- Kata Bijak
Allah mewujudkan kasih-Nya dalam tindakan.

Yang Harus Dilakukan
Teladanilah cara Kristus hidup dan Anda akan berbahagia ketika Anda mampu melakukan perintah-perintah Bapa.

No comments: