Saturday, August 29, 2015

MEMBANGUN KEBIASAAN DIRI YANG BENAR

Sabtu, 29 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Daniel 6:1-29

Ayat Hafalan
Daniel 6:11, “Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 7:23-43 ; Bilangan 17-19

Renungan Inspirasi
Toshiko Seko adalah pemenang Boston Marathon tahun 1981. Ketika ditanya rahasia keberhasilannya, ia menjawab, “Saya hanya berlari 10 km setiap pagi dan 20 km setiap sore.” Banyak orang tidak percaya bahwa ia hanya melakukan latihan yang sederhana tersebut, “Mana mungkin cuma mengerjakan hal yang demikian bisa membuat berhasil menjadi juara lari tercepat?” demikian pertanyaan orang-orang. Seko menjawab, “Memang sederhana, tapi saya melakukannya setiap hari, 365 hari dalam setahun. Sederhana? Ya. Mudah? Tidak!”

Kerap kali yang membuat kita gagal bukanlah karena rencana kita yang terlalu sederhana atau terlalu luar biasa, melainkan karena kita tidak cukup berkomitmen untuk mengerjakan rencana kita. Kebanyakan dari kita hanya bersemangat di awal, namun lemah/enggan di tengah jalan. Alhasil, kita tidak pernah sampai di tujuan meskipun sudah merancangkan hal-hal yang hebat. Rahasia keberhasilan Daniel adalah membangun kebiasaan diri yang benar dalam hidupnya. Meskipun ia mendapat tantangan, namun ia berhasil menghadapinya dengan iman yang teguh yang dibangunnya bukan dalam sehari – dua hari, melainkan setiap hari. Mari raih keberhasilan Anda, dengan membangun kebiasaan diri yang benar.

Pokok Doa
Tuhan ajarlah aku untuk membangun kebiasaan diri yang benar sehingga aku dapat meraih keberhasilan.

Refleksi Diri
1. Tantangan apakah yang dihadapi Daniel?
2. Apa yang dilakukannya untuk menghadapi tantangan tersebut?

Kata - Kata Bijak
Banyak orang gagal meraih cita-cita bukan karena tidak mampu, melainkan karena tidak berkomitmen.

Yang Harus Dilakukan
Sudahkah Anda membangun kebiasaan diri yang benar?

No comments: