Wednesday, August 19, 2015

MEMILIKI MENTAL SEORANG PEMENANG

Rabu, 19 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Roma 8:31-39

Ayat Hafalan
Roma 8:37, “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 1 ; Imamat 23-24

Renungan Inspirasi
Sebuah film yang berjudul “Invictus” mengisahkan tentang perjuangan Nelson Mandela untuk membangkitkan semangat juang tim rugby Afrika Selatan. Nelson Mandela memakai olahraga tersebut dalam upayanya membangkitkan nasionalisme Afrika Selatan yang diporak-porandakan oleh sistem Apartheid. Ada sebuah puisi yang digunakan Nelson untuk membakar semangat para olahragawan tersebut, “It matters not how strait the gate, How charged with punishments the scroll, I am the master of my fate, I am the captain of my soul.”

Tidak peduli seberat apapun kondisi yang dihadapi, kita harus tetap menjadi penentu nasib dan jiwa kita. Jika kita memiliki mental seperti itu, tantangan apapun dapat kita lalui.  Bahkan lebih luar biasa lagi, kita percaya bahwa masa depan kita ada dalam tangan Tuhan. Mari miliki mental “tidak tertaklukkan”, karena bersama Tuhan kita pasti bisa!

Pokok Doa
Tuhan, aku percaya bersama-Mu aku bisa mengatasi semua persoalan.

Refleksi Diri
1. Apa bukti bahwa Allah senantiasa beserta dengan kita?
2. Jaminan apakah yang Allah berikan kepada setiap kita?

Kata - Kata Bijak
Jangan pernah mundur saat menghadapi kesukaran. Bertindaklah maju saat kondisi mengizinkan. Jika kondisi tidak mengizinkan, ciptakan kondisi tersebut.

Yang Harus Dilakukan
Milikilah mental seorang pemenang.

No comments: