Wednesday, August 26, 2015

MERAIH KEMENANGAN BERSAMA

Rabu, 26 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Galatia 6:1-10

Ayat Hafalan
Galatia 6:2, “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. ”

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 5:26-42 ; Bilangan 9-11

Renungan Inspirasi
Panjat pinang merupakan salah satu permainan rakyat yang melekat di bangsa kita, terutama pada momen perayaan kemerdekaan RI. Konon, permainan ini merupakan ide dari penjajah Belanda sebagai bentuk eksploitasi; ketika sedang ada perayaan (pernikahan/hari libur nasional), mereka menggantungkan sejumlah hadiah di atas pohon pinang dan melumuri batangnya dengan oli. Lalu mengundang para pemuda yang tak mampu memanjat, mereka kemudian asyik menonton dan menertawakan kekonyolan yang terjadi.

Terlepas dari latar belakang timbulnya permainan ini, mari kita perhatikan nilai edukasi yang terdapat di dalamnya. Perhatikanlah bahwa dalam permainan ini tidak mungkin satu orang saja yang mampu mencapai puncak dengan sendirian, beberapa orang harus rela dirinya menjadi pijakan agar rekannya bisa naik ke atas. Begitu seterusnya hingga hadiahnya bisa dinikmati bersama. Jika kita bisa menerapkan prinsip ini dalam meraih kesuksesan, bukankah suasana kerja akan menjadi lebih baik? Pekerjaan menjadi lebih mudah dilakukan dan mencapai sasaran. Dan yang terpenting kemenangan itu bukan menjadi milik perorangan, melainkan seluruh tim.

Pokok Doa
Tuhan tuntunlah aku agar tidak egois, melainkan bersama-sama dengan timku melakukan yang terbaik untuk kemuliaan nama-Mu.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah caranya agar kita dapat memenuhi hukum Kristus?
2. Siapakah yang harusnya kita utamakan dalam berbuat baik?

Kata - Kata Bijak
Bersama kita bisa, sendiri kita tidak mendapatkan apapun.

Yang Harus Dilakukan
Bangunlah kesatuan dalam tim kerja Anda sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

No comments: