Sunday, August 09, 2015

MERDEKA DARI RASA TAKUT

Minggu, 9 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 14:22-33

Ayat Hafalan
Yohanes 16:33, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 24:29-51 ; Imamat 4-5

Renungan Inspirasi
Ketika masalah datang dalam kehidupan kita, ketakutan dapat menghadang kita sehingga membuat kita tidak mampu bergerak dan mengecilkan kekuatan kita untuk melakukan apa yang benar. Ketika para murid menghadapi amukan badai laut yang mengancam akan menenggelamkan mereka, Yesus yang sedang berjalan di atas air meyakinkan mereka, “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” (Matius 14:27). Ketika para pengikut-Nya mengunci diri, karena merasa takut setelah penyaliban, Yesus menampakkan diri dan bertanya: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?” (Lukas 24:38) 

Yesus menyadari bahwa pencobaan tidak dapat dihindari, itu sebabnya Ia memberikan kita jaminan, “Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia” (Yohanes 16:33).  Mempercayai kehadiran dan kuasa Yesus adalah kunci bagi kita untuk merdeka dari rasa takut. Maukah Anda percaya?

Pokok Doa
Tuhan, di saat aku lemah dan ketakutan, ingatkanlah aku bahwa kuasa dan kasih-Mu dapat mengatasi segala ketakutanku.

Refleksi Diri
1. Apa yang membuat murid-murid menjadi ketakutan?
2. Untuk merdeka dari rasa takut, apa yang harus kita miliki?

Kata - Kata Bijak
Percayalah pada kasih dan kuasa Yesus ketika Anda sedang merasa takut.

Yang Harus Dilakukan
Ketika ketakutan menyerang Anda, pandanglah Yesus dan raihlah damai sejahtera yang datang daripada-Nya.

No comments: