Thursday, August 27, 2015

MOVE ON

Kamis, 27 Agustus 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Filipi 3:7-14

Ayat Hafalan
Filipi 3:13-14, “Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 6 ; Bilangan 12-14

Renungan Inspirasi
Tidak sedikit orang yang secara fisik hidup pada masa sekarang, tetapi hati dan pikirannya masih berada di masa lalu. Secara manusiawi, Rasul Paulus memiliki alasan untuk terus menyesali masa lalunya; ia pernah menganiaya para pengikut Kristus, lalu bertobat dan menjadi seorang penginjil yang gigih dan teguh. Namun, apa yang dialaminya, tidak melulu kegembiraan dan kemudahan, sebaliknya tidak sedikit bahaya dan penganiayaan.  Rasul Paulus tidak membiarkan dirinya terpenjara masa lalu, ia mengarahkan diri pada apa yang ada di hadapannya. Itu sebabnya, ia selalu berhasil melewati setiap tantangan dan hambatan yang berat sekalipun.

Apapun masa lalu yang telah kita lewati, hidup kita tidak pernah berjalan ke belakang. Masa lalu baik untuk menjadi cermin, tetapi tidak baik jika terus-menerus menjadi sesuatu yang kita “pegang”. Sebuah ungkapan bijak pernah berkata,“Kemarin adalah kenangan, esok adalah misteri, hari ini adalah kenyataan.”

Pokok Doa
Tuhan aku percaya Engkau telah menyediakan rancangan masa depan yang terbaik bagi hidupku.

Refleksi Diri
1. Apa yang menjadi fokus Paulus sehingga ia berhasil mencapai tujuan?
2. Dari teladan Paulus, apa yang harus kita lakukan agar mencapai panggilan Tuhan dalam hidup kita?

Kata - Kata Bijak
Jangan sia-siakan masa kini untuk masa lalu yang sudah mati.

Yang Harus Dilakukan
Belajarlah untuk pindah fokus dari masa lalu menuju masa depan.

No comments: