Thursday, September 03, 2015

DASAR YANG KUAT

Kamis, 3 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Petrus 2:1-10

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 9:20-43 ; Bilangan 31-33

Ayat Hafalan
1 Petrus  2:4, “Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang  oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.”

Renungan Inspirasi
Di kota London banyak terdapat patung dan benda-benda lain yang terbuat dari bangunan unik yang disebut batu Coade. Batu buatan Eleanor Coade ini dibuat di akhir abad ke-18, hingga kini selama hampir 150 tahun, batu-batu tersebut tidak hancur dan memiliki kekuatan untuk bertahan terhadap cuaca dan polusi. Meski hal ini merupakan suatu penemuan yang hebat di masa Revolusi Industri, batu Coade tidak lagi dibuat sejak kematian Eleanor.

Rasul Paulus menggambarkan Yesus sebagai batu yang hidup. Pengorbanan Kristus Sang Gunung Batu Keselamatan kita itu berharga di mata Bapa. Kristus adalah gunung batu kekal yang menjadi dasar Bapa untuk membangun keselamatan kita. Dialah satu-satunya dasar untuk kehidupan yang bermakna (1 Korintus 3:11). Ketika hidup kita dan keluarga dibangun di atas kekuatan-Nya, kita dan seluruh keluarga kita dapat bertahan terhadap kerasnya kehidupan di dunia yang penuh dosa ini.

Refleksi Diri
1. Sebagai apakah Yesus digambarkan oleh Rasul  Petrus?
2. Siapakah kita di hadapan Allah sekarang ini?

Pokok Doa
Tuhan aku mau menjadikan Engkau  sebagai batu penjuru dalam keluargaku, tuntunlah kami agar  dapat hidup berkenan di hadapan-Mu.

Kata - Kata Bijak
Kristus adalah gunung batu yang kekal.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan Yesus sebagai batu penjuru dalam keluarga anda.

No comments: