Tuesday, September 01, 2015

FAMILY PORTRAIT

Selasa, 1 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 128:1-6

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 8:26-40 ; Bilangan 26-27

Ayat Hafalan
Mazmur 128:1, “Berbahagialah setiap orang  yang takut  akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!”

Renungan Inspirasi
Helbert dan Zelmyra Fisher adalah pasangan yang memiliki pernikahan paling awet di dunia, mereka mencapai usia pernikahan 86 tahun. Bagi mereka kunci mempertahankan pernikahan yaitu saling menghargai, berkomunikasi dan saling mencintai. Suatu studi di tahun 1996 pernah menemukan bahwa romantisme pasutri banyak yang memudar setelah 20 tahun pernikahan, tetapi mereka yang bisa bertahan hingga usia pernikahan ke-35 akan mengalami romantisme dari hari ke harinya.

Hari ini, usia pernikahan begitu singkatnya, angka perceraian begitu tinggi. Manusia menjadi sulit untuk mengasihi dan banyak yang mementingkan dirinya sendiri. Sebagai umat Tuhan, hendaknya kita sadar bahwa pernikahan merupakan perjanjian yang kudus yang kita ucapkan bukan hanya kepada pasangan kita saja, melainkan juga kepada Tuhan. Ingatlah bahwa gambaran pernikahan adalah seperti hubungan Kristus dengan jemaat-Nya yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, dasar membangun keluarga yang kuat adalah firman Allah. Melalui kebenaran firman Tuhan, kita dimampukan untuk mengasihi dan melayani pasangan dan anak-anak kita.

Refleksi Diri
1. Apakah kunci keluarga yang bahagia?
2. Apa janji Tuhan bagi mereka yang hidup menurut jalan-jalan Tuhan?

Pokok Doa
Tuhan tolonglah agar  aku dapat mempraktikkan kebenaran firman-Mu dalam keluargaku, sehingga keluargaku menjadi gambaran dari keluarga Allah di surga.

Kata - Kata Bijak
Rindu keluarga Saudara diberkati Tuhan dan berbahagia? Milikilah hati yang takut akan Tuhan!

Yang Harus Dilakukan
Gunakan  firman  Tuhan untuk  menjadi landasan Anda membangun keluarga yang bahagia.

No comments: