Tuesday, September 29, 2015

HARAPAN ORANG TUA

Selasa, 29 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
3 Yohanes 1:1-3

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 26 ; Hakim-Hakim 9-10

Ayat Hafalan
3 Yohanes 1:3, “Sebab  aku sangat bersukacita, ketika  beberapa saudara datang dan memberi kesaksian tentang hidupmu dalam kebenaran, sebab memang engkau hidup dalam kebenaran.”

Renungan Inspirasi
Setiap orang tua memiliki harapan yang bermacam-macam kepada anak-anak mereka. Hal itu biasanya tercermin dari nama yang diberikan kepada anak-anaknya. Ada orang tua yang memberikan nama dari tokoh-tokoh di Alkitab, dengan harapan mereka dapat menjadi seperti tokoh tersebut. Adapula yang memberikan nama dengan arti-arti tertentu, seperti: Sentosa, dengan harapan anaknya hidup dengan sentosa. Wijaya, dengan harapan kelak anaknya berjaya, dsb.

Yohanes mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada sukacita yang lebih besar daripada melihat anak-anak hidup dalam kebenaran. Harapan kita menentukan bagaimana kita mengarahkan anak kita. Jika harapan kita adalah melihat anak-anak hidup di dalam kebenaran, maka kita harus mulai mendidik, memperkenalkan dan mengajarkan kebenaran Kristus secara berulang-ulang kepada mereka. Dengan demikian, anak kita akan menerima kebenaran itu didalam hatinya sehingga ia nanti benar-benar akan hidup di dalam kebenaran.

Refleksi Diri
1. Berita  apakah yang didengar Yohanes?
2. Sukacita terbesar apakah yang diterima oleh Yohanes?

Pokok Doa
Tuhan, ajarlah aku untuk  menaruh pengharapan yang benar atas keluargaku.

Kata - Kata Bijak
Tidak ada sukacita yang lebih besar selain melihat anak-anak kita hidup dalam kebenaran

Yang Harus Dilakukan
Pastikan Anda memiliki  pengharapan yang benar tentang anak-anak Anda.

No comments: