Wednesday, September 16, 2015

KELUARGA ROHANI

Rabu, 16 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ibrani 10:19-25

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 17:16-34 ; Ulangan 30-31

Ayat Hafalan
Ibrani 10:24, “Dan marilah kita saling  memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih  dan dalam pekerjaan baik. ”

Renungan Inspirasi
Usain Bolt dan Yohan Blake asal Jamaika mengukir sejarah ketika mereka masing-masing mencapai garis akhir pada urutan pertama dan kedua, baik dalam perlombaan lari 100 meter maupun 200 meter untuk pria di Olimpiade London tahun 2012. Meskipun mereka saling bersaing di arena, Bolt memuji peranan Blake sebagai rekan berlatihnya, “Tahun-tahun belakangan ini, Blake telah membuatku menjadi atlet yang lebih baik. Ia benar-benar mendorong dan membuatku harus selalu waspada.” Mereka saling mendorong untuk mencapai prestasi di lapangan.

Keluarga bukan hanya sebagai suatu lembaga atau institusi pada umumnya, keluarga dapat menjadi tempat bagi kita untuk mendekat kepada Allah dan saling mendukung hingga kita semakin serupa dengan Kristus. Tidak ada orang yang dapat hidup sendiri. Untuk menjalani kehidupan seperti yang dikehendaki Kristus, kita membutuhkan keluarga rohani.  Coba pikirkan seseorang yang bisa Anda semangati dengan perkataan dan tindakan nyata agar ia bertumbuh semakin menyerupai Kristus yang kita kasihi dan layani.

Refleksi Diri
1. Apa yang harus kita lakukan agar  dapat melakukan pekerjaan baik?
2. Hal apa yang tidak boleh kita hindari  sebagai orang  percaya?

Pokok Doa
Tuhan aku bersyukur untuk  keluarga yang Engkau  berikan sehingga aku semakin bertumbuh didalam Engkau.

Kata - Kata Bijak
Keluarga yang sehat dapat menjadi saksi yang terbaik bagi dunia yang sedang terluka

Yang Harus Dilakukan
Milikilah keluarga rohani  Anda.

No comments: