Friday, September 25, 2015

KELUARGA YANG BERIMAN

Jumat, 25 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Keluaran 2:1-10

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 23:1-11 ; Yosua 22-24

Ayat Hafalan
Ibrani 11:23, “Karena  iman maka Musa, setelah ia lahir, disembunyikan selama tiga bulan  oleh orang  tuanya,  karena mereka melihat, bahwa  anak itu elok rupanya dan mereka tidak takut  akan perintah raja.”

Renungan Inspirasi
Selama masa kehamilan, kegelisahan melanda hatinya. Jika anak yang dilahirkannya lelaki, maka menurut aturan penguasa, anak itu harus dilemparkan ke sungai. Kecemasannya pun memuncak ketika bayi yang dilahirkan ternyata laki-laki. Namun, wanita ini bersama suaminya mengambil langkah iman untuk menyembunyikannya. Selanjutnya, tindakan mereka mendapat penyertaan Tuhan. Musa, anak laki-laki itu pun bisa kembali ke dalam pelukan ibunya setelah ditemukan oleh putri Firaun dalam keranjang di sungai Nil.

Tindakan iman Yokhebed dan Amram tertanam pula dalam kehidupan anak-anak mereka, ketiga anak mereka tumbuh menjadi pemimpin besar bangsa Israel. Yokhebed dan Amram telah membentuk sebuah keluarga yang menjadikan iman sebagai kenyataan hidup mereka sehari-hari. Biarlah iman kita menjadi teladan iman anak-anak kita juga, sehingga dengan pertolongan Tuhan mereka bertumbuh dalam iman yang teguh kepada Tuhan, di tengah tantangan hidup yang semakin berat hari lepas hari.

Refleksi Diri
1. Apa yang membuat Yokhebed menyembunyikan bayi yang baru dilahirkannya itu?
2. Buah apakah yang Yokhebed terima dari imannya kepada Tuhan?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau memberikan warisan yang kekal  kepada anak-anakku agar  kelak  mereka terus bertumbuh dalam iman dan percaya mereka kepada Engkau.

Kata - Kata Bijak
Anda harus menjadi teladan iman bagi keluarga dan orang-orang di sekitar.

Yang Harus Dilakukan
Berikanlah warisan yang tak lekang oleh waktu kepada anak-anak Anda.

No comments: