Wednesday, September 02, 2015

LOVE IS A MOVEMENT

Selasa, 2 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Wahyu 2:1-5

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 9:1-19 ; Bilangan 28-30

Ayat Hafalan
Wahyu 2:4, “Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.”

Renungan Inspirasi
Usia pernikahan yang makin panjang, tak jarang membuat hubungan pernikahan menjadi sesuatu yang membosankan. Bagi beberapa orang, hal itu dianggap biasa. Untuk mengukur perubahan dalam pernikahan kita, gunakanlah pertanyaan-pertanyaan berikut ini: Apakah ada hal baru yang kita tahu dari pasangan dalam tahun atau bulan-bulan ini? Apakah selama tahun atau bulan-bulan ini, kita menyelesaikan konflik dengan cara yang sama? Jika selama setahun ini semua hal tersebut tetap sama, bisa jadi itu pertanda hubungan pernikahan kita membosankan, sehingga segala sesuatu mulai terasa hambar.

Pernikahan bukanlah sekedar ikatan janji dimana kita hanya saling menunggu satu dengan yang lain untuk bertindak. Pernikahan adalah komitmen untuk secara aktif memberikan diri kita kepada pasangan kita. Kasih yang sejati selalu melakukan pergerakan (movement) untuk memberi bukan menuntut. Kasih kita terhadap pasangan kita harus selalu dipelihara dan diwujudkan dalam tindakan. Mari kita mulai bergerak untuk kembali kepada cinta mula-mula, maka pernikahan kita akan semakin indah dan menghasilkan kebahagiaan.

Refleksi Diri
1. Apa yang terjadi dengan jemaat di Efesus?
2. Mengapa  Tuhan mencela mereka?

Pokok Doa
Tuhan aku mau mengingat akan kasih-Mu yang begitu besar dalam hidupku,  ajarlah aku untuk  dapat mengejar kasih  kepada keluargaku.

Kata - Kata Bijak
Kasih selalu berwujudkan tindakan.

Yang Harus Dilakukan
Kembalilah kepada kasih  mula-mula Anda.

No comments: