Monday, September 07, 2015

MANFAAT PERINTAH-PERINTAH ALLAH

Senin, 7 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Galatia 5:1-14

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 12 ; Ulangan 5-7

Ayat Hafalan
Galatia 5:13, “Saudara-saudara, memang kamu  telah  dipanggil  untuk  merdeka. Tetapi janganlah kamu  mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa,  melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

Renungan Inspirasi
Kota London merupakan salah satu negara yang menerapkan peraturan bagi pejalan kaki untuk menggunakan jalur di sebelah kanan, dan pengguna kendaraan menggunakan jalur kiri. Peraturan ini diberlakukan pada tahun 1800-an, ketika para pejalan kaki menggunakan jalan yang sama dengan kereta-kereta berkuda. Ada kalanya cambuk yang digunakan kusir kereta berkuda mengenai pejalan kaki. Untuk menghindari bahaya tersebut, dibuatlah suatu peraturan yang mengharuskan kereta berkuda untuk melaju di sisi kiri jalan agar para pejalan kaki dapat melintas dengan aman.

Peraturan dimaksudkan untuk memberikan perlindungan dan kebaikan bagi kita, demikian pula halnya dengan firman Allah. Ketika kita menghayati firman Tuhan, ingatlah selalu bahwa peraturan-peraturan di dalamnya bertujuan untuk membuat kita bertumbuh mengasihi Dia dan sesama.

Refleksi Diri
1. Pertentangan apakah yang sedang terjadi di tengah-tengah jemaat Galatia saat itu?
2. Apakah tujuan  dari kemerdekaan yang Kristus berikan bagi kita?

Pokok Doa
Tuhan ajarlah kami untuk  menerapkan kebenaran firman-Mu di tengah-tengah keluarga kami.

Kata - Kata Bijak
Firman Tuhan adalah penuntun dan penopang kehidupan kita.

Yang Harus Dilakukan
Sudahkah Anda menaati firman  Allah hari ini.

No comments: