Tuesday, September 15, 2015

MELAHIRKAN GENERASI ROHANI

Selasa, 15 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
2 Timotius 2:1-13

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 17:1-15 ; Ulangan 28-29

Ayat Hafalan
2 Timotius 2:2, “Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang  lain. ”

Renungan Inspirasi
Paulus secara khusus mempersiapkan orang-orang yang akan meneruskan pelayanannya. Ia tahu bahwa hidupnya terbatas dan pekabaran Injil tidak boleh berhenti ketika ia mati. Karena itu, Paulus telah mengajar secara khusus Timotius, supaya ia dapat meneruskan pengajaran itu kepada orang lain, yang juga pandai mengajar orang lain.  Paulus telah cukup lama mempersiapkan Timotius hingga ia dipercaya meneruskan pelayanannya. Ia ingin Timotius juga melakukan hal yang serupa kepada orang lain.

Hari ini sudah berapa banyak energi yang kita curahkan untuk menolong anak- anak kita, anak-anak rohani kita, bahkan rekan se-pelayanan kita agar mereka dapat melakukan hal yang serupa dengan kita bagi orang lain? Sebuah survey pernah dilakukan, jika selama hidup kita punya 12 anak rohani, dan tiap anak mempunyai 12 anak rohani, kemudian berlipat ganda demikian selama 5 generasi, maka kita akan mempunyai 248.832 keturunan rohani. Lihatlah betapa besar dampak yang kita berikan, jika kita berfokus melahirkan generasi rohani yang membawa kebenaran firman Tuhan dari generasi ke generasi.

Refleksi Diri
1. Perintah apakah yang Timotius terima dari Paulus?
2. Profesi apa sajakah yang Paulus gambarkan kepada Timotius untuk  diikuti?

Pokok Doa
Tuhan ajarlah aku untuk  berfokus untuk melahirkan generasi-generasi yang berani untuk  membawa kabar baik ke manapun mereka pergi.

Kata - Kata Bijak
Pastikan kita sudah melahirkan generasi rohani.

Yang Harus Dilakukan
Lahirkanlah generasi-generasi rohani  yang membawa kabar baik kepada orang-orang yang belum  mengenal Kristus.

No comments: