Wednesday, September 09, 2015

MEMILIKI HATI YANG MELAYANI

Rabu, 9 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Markus 10:35-45
Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 13:26-52 ; Ulangan 11-13
Ayat Hafalan
Markus 10:43, “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu.”

Renungan Inspirasi
Di tahun 1968, Marthin Luther dalam kotbahnya mengutip perkataan Yesus dari Markus 10 tentang hal melayani. Marthin Luther berkata, “Setiap orang bisa menjadi besar, karena setiap orang bisa melayani. Anda tak perlu membuat satu kalimat yang sempurna untuk melayani. Anda tak perlu mengetahui tentang Plato dan Aristoteles untuk bisa melayani. Anda hanya perlu sebuah hati yang penuh kasih karunia dan jiwa yang digerakkan oleh kasih.

Ketika murid-murid bertengkar tentang siapa di antara mereka yang akan menduduki tempat terhormat di surga, Yesus berkata kepada mereka: “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, ...” Di dalam keluarga rohani kita, apakah kita saling melayani dengan sukacita? Terutama saat kita melakukan hal-hal yang tak diperhatikan oleh orang lain. Yesus telah menetapkan standar yang tinggi, mereka yang melayani adalah yang terbesar di antaranya. Jika kita bersedia menjadi seorang pelayan, hidup kita akan memuliakan Tuhan.

Refleksi Diri
1. Apa yang diminta  oleh Yakobus dan Yohanes?  Mengapa  permintaan mereka itu menjadi perdebatan di antara para  murid?
2. Apakah nasihat Yesus kepada mereka ?

Pokok Doa

Tuhan berilah aku hati yang mau melayani dengan sepenuh hati agar  aku dapat menyenangkan hati-Mu.

Kata - Kata Bijak
Melayani adalah perbuatan sederhana yang dilakukan demi nama Kristus.

No comments: