Tuesday, September 22, 2015

MUSUH KELUARGA

Selasa, 22 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Petrus 5:1-11

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 21:1-26 ; Yosua 13-15

Ayat Hafalan
1 Petrus  5:8, “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa  yang mengaum-aum dan mencari orang  yang dapat ditelannya.”

Renungan Inspirasi
Singa yang mengaum-aum adalah ‘sang raja hutan’ yang legendaris. Namun, singa-singa yang pernah kita lihat hanyalah berupa kucing besar yang lesu dan tinggal di kebun-kebun binatang. Hari-hari mereka dipenuhi dengan waktu istirahat yang sangat banyak, dan mereka menikmati setiap makan malam yang diberikan kepada mereka tanpa perlu menggunakan cakarnya sedikitpun.

Petrus menggunakan seekor ‘singa yang mengaum-aum’ sebagai suatu metafora untuk iblis. Iblis adalah pemangsa yang penuh keyakinan diri dan terus mencari mangsa-mangsa yang mudah dilahapnya. Kabar baiknya, iblis adalah lawan yang telah ditaklukkan. Walaupun iblis adalah musuh keluarga kita yang hebat, tetapi kita dipelihara dalam kekuatan Allah. Yakobus 4:7 meyakinkan kita, “Lawanlah iblis, maka ia akan lari daripadamu.”

Refleksi Diri
1. Mengapa  kita harus senantiasa sadar terhadap serangan iblis?
2. Apa janji Tuhan bagi kita?

Kata - Kata Bijak
Tidak ada panah iblis yang dapat menembus perisai Allah.

Pokok Doa
Tuhan, kami tahu  bahwa  iblis senantiasa berusaha menghancurkan keluarga kami, tolong lindungi kami darinya.  Kami percaya akan firman-Mu yang berkata bahwa  roh yang ada di dalam kami, jauh lebih besar dari roh yang ada di dunia.

Yang Harus Dilakukan
Bangunlah terus kesehatian di tengah-tengah  perisai Allah. Keluarga Anda melalui doa dan pengucapan syukur.

No comments: