Saturday, September 12, 2015

RUMAH YANG KOKOH

Sabtu, 12 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 7:24-27

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 15:22-41 ; Ulangan 20-22

Ayat Hafalan
Matius 7:25, “Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi  rumah itu tidak rubuh sebab didirikan  di atas batu.”

Renungan Inspirasi
Dalam sebuah artikel yang dimuat di Wall Street Journal diungkapkan bahwa sebagian masyarakat Amerika saat ini telah membangun rumah yang lebih kokoh dari waktu-waktu sebelumnya. Badai, banjir dan tornado telah menyebabkan kerusakan harta benda yang bernilai jutaan dolar di seluruh negara. Oleh karena itu, didorong oleh faktor bisnis, pemerintah dan perusahaan asuransi, juga sebagian kontraktor telah membuat konstruksi rumah yang sangat kokoh dengan jendela yang mampu menahan angin berkecepatan 250 km/jam, serta material lain yang kekuatannya dapat menahan kebisingan jet supersonik.

Sebagai pengikut Kristus, kita pun harus memiliki fondasi rohani yang kuat dan aman. Dalam bacaan firman Tuhan hari ini, Kristus menggambarkan dengan jelas bagaimana seharusnya sebuah fondasi dibangun. Apabila kita menerima dengan iman perkataan dan karya Yesus yang dilakukan semata demi kebaikan kita, maka kehidupan keluarga kita akan berdiri di atas batu yang kokoh, yaitu Yesus Kristus.

Refleksi Diri
1. Apa yang menjadi ciri dari orang  yang bijaksana?
2. Bagaimana bentuk bangunan yang dibangun di atas dasar batu?

Pokok Doa
Tuhan aku mau membangun rumah tanggaku di atas fondasi  yang benar yaitu firman-Mu.

Kata - Kata Bijak
Agar dapat bertahan dalam badai kehidupan bangunlah dasar yang kuat.

Yang Harus Dilakukan
Bangunlah fondasi  rohani  yang kuat di tengah-tengah keluarga Anda.

No comments: