Thursday, September 24, 2015

SALING MENERIMA SATU DENGAN YANG LAIN

Kamis, 24 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Roma 15:1-7

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 22 ; Yosua 19-21

Ayat Hafalan
Roma 15:7, “Sebab  itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah  menerima kita, untuk  kemuliaan Allah.”

Renungan Inspirasi
Jutaan orang telah menyaksikan video yang diunggah disebuah situs ternama, video ini berisi cuplikan seorang wanita yang memberikan kata-kata testimonial saat suaminya akan dimakamkan. Wanita ini menceritakan hal-hal kecil yang awalnya mengundang tawa para pelayat. Dia menceritakan “ketidaksempurnaan” mendiang suaminya; dengkuran suami yang mirip mesin mobil tua yang sedang dinyalakan, kebiasaannya membuang gas dengan suara yang keras. Awalnya, ia merasa terganggu dengan kebiasaan-kebiasaan itu. Namun kini, setelah suaminya tiada, ia merindukan semuanya itu. Wanita ini berkata, “ketidaksempurnaan yang justru membuat hidupnya sempurna.” Sebuah kata-kata testimonial sederhana, tetapi mengundang haru dan tangis para pelayat yang hadir.

Pasangan kita bukanlah orang yang sempurna. Ada banyak ‘ketidaksempurnaan’ yang sering membuat kita komplain, bahkan tidak sedikit yang berbuahkan konflik. Pada waktunya nanti, apa yang kita ributkan saat ini akan menjadi sesuatu yang dirindukan. ‘Ketidaksempurnaan’ Tuhan berikan agar kita bisa saling melengkapi satu dengan yang lain.  Oleh sebab itu, mengapa kita tidak mensyukurinya saja, daripada meributkannya.

Refleksi Diri
1. Apa yang harus dilakukan oleh mereka yang kuat?
2. Bagaimanakah caranya agar  kemuliaan Allah nyata di tengah-tengah keluarga kita?

Pokok Doa
Tuhan, ajarlah aku agar  dapat saling menerima satu dengan yang lain agar kemuliaanMu dinyatakan di tengah-tengah kami.

Kata - Kata Bijak
Ketidaksempurnaan justru seringkali menyempurnakan hidup kita.

Yang Harus Dilakukan
Terimalah ketidaksempurnaan pasangan Anda.

No comments: