Wednesday, September 30, 2015

SENSOR BAGI ANAK

Rabu, 30 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 119:33-40

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 27:1-26 ; Hakim-Hakim 11-12

Ayat Hafalan
Mazmur 119:9, “Dengan apakah seorang muda  mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan  menjaganya sesuai dengan firman-Mu.”

Renungan Inspirasi
Sebagai pemimpin dari perusahaan software terbesar di dunia, ternyata Bill Gates tidak membebaskan anak-anaknya menghabiskan waktu di depan komputer tanpa kenal batas. Gates dan istrinya, Melinda, sepakat membatasi putri mereka yang baru berusia 10 tahun untuk bermain game komputer maksimal 45 menit setiap hari dan 60 menit saja pada akhir pekan. Waktu lainnya di depan komputer hanya untuk mengerjakan tugas sekolah. Dengan bantuan perangkat lunak khusus, Gates tetap mengawasi situs apa saja yang dijelajahi si anak via internet setiap hari.

Teknologi berubah dengan cepat dan anak-anak sangat mudah akrab dengannya, bahkan hal itu bisa menjadi jerat bagi mereka. Lalu bagaimana kita sebagai orangtua dapat mengawalnya? Kita harus mengetahui hal terpenting yang mereka butuhkan, yaitu kesukaan akan firman Allah. Agar firman itu menjadi standar dari perilakunya, pilihannya dan keputusannya. Firman itu akan memberikannya hikmat, menolongnya memilah segala sesuatu yang hendak masuk ke dalam pikiran dan dirinya. Firman Allah dapat selalu menjawab setiap pergumulan anak-anak kita, walaupun kita tidak berada di sisi mereka.

Refleksi Diri
1. Apa yang hendak pemazmur pelihara hingga ia mati?
2. Kepada apakah hatinya  hendak dicondongkan?

Pokok Doa
Tuhan, tolonglah kami sebagai orang  tua agar dapat memberikan sensor yaitu kebenaran firman-Mu dalam hidup anak-anak kami.

Kata - Kata Bijak
Sensor terbaik dalam diri anak adalah firman  Tuhan.

Yang Harus Dilakukan
Sudahkah anak Anda memiliki  sensor firman  Tuhan di dalam dirinya.

No comments: