Monday, September 28, 2015

SIFAT ALAMI SEORANG BAPA

Senin, 28 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 7:7-11

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 25 ; Hakim-Hakim 7-8

Ayat Hafalan
Matius 7:11, “Jadi jika kamu yang jahat  tahu  memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Renungan Inspirasi
Tuhan ingin memberkati, tapi kita tidak percaya. Tuhan ingin menyembuhkan, tetapi kita tidak yakin. Tuhan ingin hidup kita berkemenangan, tapi kita memilih untuk mendengarkan apa kata dunia bahwa kita adalah pecundang. Mengapa kita sulit mempercayai Tuhan sebagai Bapa yang baik?

Mari kita lihat melalui analogi yang sangat sederhana. Kita akan segera melarikan anak kita ke dokter ketika mengetahui ia sakit. Kita rela mengeluarkan biaya yang mahal demi pendidikan anak kita. Kita senantiasa memelihara dan memberikan yang terbaik kepadanya. Kita melakukan semua itu karena itulah natur atau sifat alami dari seorang bapa. Bahkan, bapa yang jahat sekalipun akan memberikan yang terbaik kepada anaknya. Jika bapa di dunia tahu bagaimana memberikan yang terbaik kepada anaknya, mungkinkah Bapa di sorga merancangkan kemelaratan, kebangkrutan, sakit, kecelakaan dan masa depan yang suram bagi anak-anak-Nya? Jelas tidak! Karena itu bukan natur seorang bapa.

Refleksi Diri
1. Hal apakah yang harus kita lakukan agar mendapatkan yang kita butuhkan?
2. Bagaimanakah gambaran Bapa kita yang di sorga?

Pokok Doa
Tuhan, aku percaya akan kasih-Mu kepadaku, ajarlah aku agar  dapat mencerminkan juga kasih-Mu kepada keluargaku.

Kata - Kata Bijak
Memelihara, memberkati dan memberikan kemenangan kepada kita adalah sifat alami Bapa di sorga.

Yang Harus Dilakukan
Percayalah kepada Bapa dan juga pekerjaan-Nya dalam hidup Anda.

No comments: