Sunday, September 27, 2015

SUAMI DAN ISTRI YANG BERHASIL

Minggu, 27 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Timotius 3:1-5

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 24 ; Hakim-Hakim 4-6

Ayat Hafalan
1 Timotius 3:2, “Karena  itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri,  dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka  memberi tumpangan, cakap  mengajar orang.”

Renungan Inspirasi
Ukuran keberhasilan seorang suami seringkali diukur dari kemampuannya memberi nafkah yang baik kepada keluarganya. Tetapi, Alkitab mencatat tentang syarat seorang Diaken yang juga berperan sebagai seorang suami, “Haruslah suami dari satu istri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.” Standar yang firman Tuhan berikan kepada suami, bukan hanya mencari nafkah untuk keluarga, melainkan juga mengurus anak-anak dan keluarga dengan baik.

Oleh karena itu, suami dan istri perlu bersinergi untuk membangun sebuah keluarga yang mencerminkan keluarga ilahi. Jangan biarkan kesibukan, menjauhkan Anda dari anak-anak dan keluarga. Atau melemparkan tugas dan tanggung jawab mengurus anak hanya kepada istri saja. Allah telah memberikan tugas dan tanggung jawab ini kepada suami dan istri secara bersama-sama (Kejadian 1:28).

Refleksi Diri
1. Syarat  apakah yang diberikan kepada seorang diaken  yang juga berperan sebagai seorang suami?
2. Mengapa  ia harus dapat mengepalai keluarganya sendiri?

Kata - Kata Bijak
Tugas dan tanggung jawab mengurus anak-anak dan keluarga adalah milik suami juga istri

Pokok Doa
Tuhan, tolonglah aku agar  dapat menjalankan tugas dan kewajibanku sebagai orang  tua dan bukan  hanya sebagai pencari nafkah.

Yang Harus Dilakukan
Lakukan tugas dan kewajiban Anda dengan sukacita agar  berkat Allah melimpah.

No comments: