Saturday, September 05, 2015

TUNTUNAN DARI ATAS

Sabtu, 5 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Amsal 3:1-8

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 10:24-48 ; Ulangan 1-2

Ayat Hafalan
Amsal 3:6, “Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Renungan Inspirasi
Berjuta-juta pengemudi pasti telah merasakan manfaat dari alat navigasi yang diberi nama GPS. Alat ini tidak hanya memberitahukan rute perjalanan kepada kita, tetapi ia juga mampu memberitahukan kepada pengemudi apabila mereka telah menempuh arah yang salah. Bahkan secara otomatis GPS mampu merencanakan arah perjalanan yang baru untuk pengemudi dapat kembali ke jalur yang benar.

Kesibukan masing-masing anggota keluarga dapat membuat kita keluar jalur dari rencana Tuhan atas keluarga kita sendiri. Kurangnya komunikasi antar anggota keluarga dan memudarnya hubungan anggota keluarga kepada Tuhan, membuat kita perlahan-lahan menyimpang. Namun, Allah yang penuh kasih itu tidak akan membiarkan kita tersesat. Dia memberikan Roh Kudus untuk menyadarkan kita dari dosa dan salah arah. Agar kita peka akan suara Roh Kudus, bangunlah kesehatian di dalam keluarga melalui doa dan merenungkan firman bersama-sama. Dengan pertolongan dan tuntunan Roh Kudus, Anda dan keluarga dapat melangkah bersama-sama menuju janji Allah yang kekal.

Refleksi Diri
1. Bagaimana caranya agar  kita peka terhadap tuntunan Allah?
2. Berkat apakah yang akan keluarga kita terima ketika  kita mempercayai Dia sepenuhnya?

Pokok Doa
Tuhan terima kasih  untuk  Roh Kudus yang senantiasa menuntun keluargaku sehingga kami dapat terus berjalan dalam rencana Allah.

Kata - Kata Bijak
Pertolongan itu dekat, karena Roh Kudus tinggal  di dalam kita.

Yang Harus Dilakukan
Bangunlah mezbah keluarga.

No comments: