Sunday, September 06, 2015

WASPADA SERANGAN IBLIS ATAS KELUARGA

Minggu, 6 September 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ayub 1:9-2:9

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 11 ; Ulangan 3-4

Ayat Hafalan
Ayub 1:5, “Setiap  kali, apabila hari-hari pesta telah  berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya,  pagi-pagi, bangunlah Ayub,lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: ‘Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa  dan telah  mengutuki Allah di dalam hati.’ Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.”

Renungan Inspirasi
Keluarga – keluarga Kristen adalah target sasaran iblis. Ia berusaha untuk menghancurkan keluarga-keluarga ilahi. Dalam bacaan hari ini kita dapat melihat beberapa strategi iblis untuk menghancurkan keluarga: Menyerang dalam hal materi, iblis tahu benar bahwa daging manusia lemah. Kita dapat masuk dalam perangkap iblis ini, jika kita hanya peduli pada pemberian Tuhan.

Kehilangan orang-orang yang kita kasihi, iblis senang menyerang keluarga karena keluarga adalah orang-orang yang paling kita kasihi di dunia ini. Rasa sedih karena kehilangan keluarga yang kita kasihi atau rasa kecewa terhadap keluarga dapat melarutkan kita dalam duka yang mendalam. Harapan iblis, kesedihan dan kekecewaan dapat membuat kita kecewa kepada Tuhan atas semua kemalangan tersebut. Setiap hari keluarga kita berada dalam ancaman iblis. Jika keluarga kita tidak membangun hubungan yang semakin dekat dengan Bapa, maka kita pun dapat terperdaya oleh tipuan iblis.

Refleksi Diri
1. Darimanakah datangnya pencobaan atas keluarga Ayub?
2. Apa yang membuat Ayub mampu bertahan menghadapi cobaan tersebut?

Pokok Doa
Tuhan ajarlah kami sekeluarga untuk membangun mezbah di tengah-tengah keluarga kami.

Kata - Kata Bijak
Jangan ada yang melebihi Tuhan agar tidak menjadi celah  bagi iblis untuk menghancurkan anda.

Yang Harus Dilakukan
Bangunlah mezbah di tengah-tengah keluarga Anda.

No comments: