Friday, October 16, 2015

AGAR TIDAK LUPA

Jumat, 16 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ulangan 8:1-20

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 11:25-36 ; 1 Samuel 30-31

Ayat Hafalan
Yohanes 1:16, “Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia”

Renungan Inspirasi
Musa menyampaikan kepada bangsa Israel akan kekayaan dan kemakmuran yang akan mereka peroleh ketika memasuki tanah Kanaan. Namun, ia memperingatkan agar mereka jangan melupakan Allah yang telah membebaskan mereka dari Mesir dan melindungi mereka sepanjang perjalanan menuju tanah Kanaan. Oleh karena itu, Musa berkata, “Tetapi haruslah engkau ingat kepada Tuhan, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan.”

Kekayaan bukan saja berbicara tentang materi. Segala sesuatu yang Anda miliki adalah dari Allah. Tuhan Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Aku datang, supaya [engkau] mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Yohanes 10:10). Kita juga bisa tergoda unuk melupakan bahwa Tuhanlah yang telah memberkati kita dan memenuhi segala kebutuhan kita. Hidup kita akan mengalami kepenuhan, kelimpahan dan kepuasan hanya ketika kita bisa menaikkan ungkapan syukur kepada Allah yang Maha Kuasa.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah Musa menggambarkan kondisi tanah Kanaan yang akan dimasuki bangsa Israel?
2. Peringatakan apakah yang diberikan Musa kepada bangsa Israel?

Pokok Doa
Tuhan, aku menyadari bahwa ketika aku mengenal-Mu, aku memiliki hidup yang berkelimpahan yang tak pernah bisa diberikan oleh dunia ini.

Kata - Kata Bijak
Ucapan syukur menolong kita mengingatkan Sang Pemberi berkat.

Yang Harus Dilakukan
Sadarilah bahwa apa yang kita miliki semuanya berasal dari Tuhan.

No comments: