Wednesday, October 07, 2015

BERHENTILAH MENGELUH

Rabu, 7 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 3:1-21

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 5 ; 1 Samuel 7-9

Ayat Hafalan
Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.“

Renungan Inspirasi
Coba hitung berapa kali kita komplain, menggerutu atau merasa kurang puas dalam sehari. Atau cobalah dengar disekeliling kita, ada berapa banyak yang kita dengar dalam sehari dari keluhan yang terlontar dari mulut orang lain. Betapa dalam hidup ini kita seringkali lebih berfokus pada kesesakan dan kepahitan, daripada bersyukur pada apa yang kita punya. Manusia memiliki kecenderungan untuk mengasihani diri sendiri, tidak pernah merasa puas dan selalu mengeluh.

Mari kita belajar dari Yesus yang tidak mengeluh dan tetap menggenapi rencana Bapa. Ia harus menghadapi siksaan-siksaan diluar batas kewajaran dan tanpa belas kasihan. Dilain pihak, ada berapa banyak martir yang mengorbankan nyawa dengan cara yang kejam. Lihatlah, berapa persen penderitaan hidup kita bila dibanding Yesus dan para martir dalam perjalanan sejarah kekristenan? Seharusnya kita tetap bersyukur atas apa yang Dia berikan dalam hidup kita. Seharusnya kita bisa melihat hal-hal indah dan ajaib, dan tidak hanya terpaku pada kesusahan yang kita alami. Percayalah, kalau Tuhan rela mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, Dia pasti peduli pada setiap permasalahan kita. Serahkan semuanya dalam tangan-Nya, syukuri apa yang ada, dan berhentilah mengeluh. Tuhan kita adalah Bapa yang peduli, dan pada saatnya, kita yang tetap hidup dalam Kristus akan tetap tampil sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang.

Refleksi Diri
1. Apakah yang menjadi bukti dari kasih Allah yang besar?
2. Setelah membaca firman hari ini, temukan alasan untuk Anda dapat bersyukur?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur bahwa penderitaan-penderitaan yang ku alami saat ini tidaklah sebanding dengan apa yang Engkau alami.

Kata - Kata Bijak
Tuhan mengasihi kita. Jangan pernah ragu dan tetaplah berpegang kokoh pada-Nya.

Yang Harus Dilakukan
Ingatlah akan kasih Allah yang besar sehingga Anda mampu bersyukur atas hidup Anda.

No comments: