Tuesday, October 27, 2015

INVESTASI KEHIDUPAN

Selasa, 27 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Pengkotbah 11:1-7

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 5 ; 1 Raja-Raja 1-2

Ayat Hafalan
Pengkotbah 11:6, “Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.”

Renungan Inspirasi
Suatu ketika ada seorang kakek yang bersemangat menanam bibit pohon zaitun. Seorang pemuda melihat keheranan apa yang dilakukan kakek itu. Pemuda itu pun bertanya, “Kek, mengapa pohon zaitun yang kakek tanam? Bukankah pohon itu baru berbuah setelah enam sampai tujuh tahun?” Kemudian sang kakek menjelaskan, “Pastinya kamu akan menyarankan agar aku menanam pohon yang hasilnya bisa cepat ku nikmati bukan? Ketahuilah anak muda, aku menanam pohon zaitun ini untuk anak-cucuku kelak. Aku sendiri sudah menikmati pohon zaitun yang ditanam oleh pendahuluku.”

Demikian juga halnya dengan kita. Kita menginvestasikan kekayaan, kepandaian dan bakat kita kepada anak-cucu supaya mereka dapat menikmati hasilnya. Demikianlah berlaku dari generasi ke generasi. Firman Tuhan hari ini menyatakan, teruslah menabur tanpa memikirkan apakah yang ia tabur akan bertumbuh dengan baik. Benih yang baik akan menghasilkan buah yang baik juga. Tebarkanlah kebaikan, bukan hanya investasi kekayaan dan mulailah dari sekarang karena kita telah lebih dahulu menerimanya dari pendahulu kita yaitu Yesus Kristus.

Refleksi Diri
1. Pesan apakah yang disampaikan pengkotbah kepada pembacanya?
2. Mengapa kita harus senantiasa menabur?

Pokok Doa
Tuhan, tolonglah aku agar dapat menaburkan kebaikan senantiasa di dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Kebaikan yang kita tabur akan berdampak positif bagi generasi kita.

Yang Harus Dilakukan
Janganlah jemu-jemu menabur kebaikan.

No comments: