Thursday, October 29, 2015

JANGAN LUPA MENGUCAP SYUKUR

Kamis, 29 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Lukas 17:11-19

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 7:1-16 ; 1 Raja-Raja 6-7

Ayat Hafalan
Filipi 4:6, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Renungan Inspirasi
Sangat mudah bagi kita untuk meratapi nasib, tapi betapa sulitnya untuk mengucap syukur.  Dalam perjalanNya ke Yerusalem, 10 orang kusta menghampiri Yesus, mereka berteriak kepada Yesus: “Yesus, Guru, kasihanilah kami!” (ay 12). Yesus pun menyembuhkan mereka. Lalu apa yang terjadi? Dari ke-sepuluh orang kusta itu, hanya satu orang Samaria yang datang kembali mengucap syukur kepada Yesus.   Datang ketika butuh, lalu meninggalkan ketika hidup aman dan nyaman.  Bukankah ini gambaran dari banyak orang di jaman sekarang?

Mari kita periksa hati kita hari ini. Sudahkah kita benar-benar bersyukur atas perlindungan dan penyertaan Tuhan? Meskipun saat ini kita masih berhadapan dengan kejadian yang seolah merugikan, ingatlah bahwa Tuhan itu selalu baik dan tidak pernah berubah.  Tuhan tetap sanggup mengubah masalah seberat apapun menjadi kebahagiaan. Doa dengan ucapan syukur merupakan doa yang dinaikkan dengan iman, percaya bahwa Tuhan sanggup mengubahkan keadaan apapun. Karenanya, berhentilah mengisi setiap doa dengan keluh kesah dan permintaan tanpa henti. Gantilah dengan ucapan syukur dan Tuhan akan menjawab doa-doa anda.

Refleksi Diri
1. Apakah yang diminta kesepuluh orang kusta itu?
2. Siapakah yang datang kembali kepada Yesus dan mengucap syukur kepadaNya?

Pokok Doa
Tuhan, aku terimakasih buat segala pekerjaan tanganMu dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Sertailah setiap doa dengan ucapan syukur.

Yang Harus Dilakukan
Jangan lupa untuk mengucap syukur ketika keadaan telah menjadi lebih baik.

No comments: