Saturday, October 24, 2015

JANGAN LUPA SEKELILINGMU

Sabtu, 24 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Yohanes 4:7-21

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 2 ; 2 Samuel 19-20

Ayat Hafalan
1 Yohanes 4:8, “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.”

Renungan Inspirasi
Bisa saja kita memimpikan sebuah keadaan yang aman, tentram dan damai. Tidak ada peperangan, tidak ada kebencian, tidak ada kejahatan, tapi kita lupa melihat sekitar kita.  Pikiran kita pergi terlalu jauh, sehingga yang dekat terlupakan. Mungkin tetangga kita sedang membutuhkan bantuan, mungkin seorang teman sedang membutuhkan telinga yang dapat mendengar keluh kesahnya, sayangnya kita tidak menghiraukan mereka padahal keberadaan mereka begitu dekat dengan kita. Terkadang melalui tindakan yang sederhana sekalipun, perubahan dapat terjadi. Kuncinya adalah kasih.

Kekristenan mengajarkan : kita diberkati untuk memberkati, kita dikasihi untuk mengasihi, dan kita diselamatkan untuk memberitakan kabar keselamatan. Bersyukurlah jika hari ini kita diberikan kebahagiaan lewat kasih dan perhatian orang-orang yang dekat dengan kita. Tapi di luar sana, ada banyak orang yang begitu merindukan kasih dan perhatian. Hidup sebatang kara, tidak ada yang peduli, bahkan tertolak. Sebarkanlah kasih Tuhan yang ada dalam diri Anda dalam bentuk perhatian, bantuan, kepedulian atau sekedar senyum tulus, itu semua akan sangat berharga bagi mereka yang haus akan kasih.

Refleksi Diri
1. Apakah ciri orang yang mengenal Allah?
2. Apakah makna kasih itu sendiri?

Pokok Doa
Tuhan, ajarlah aku agar peka akan kebutuhan orang-orang di sekitarku sehingga hidupku dapat memancarkan kasihMu.

Kata - Kata Bijak
Kasih mampu membuat perubahan.

Yang Harus Dilakukan
Pergunakanlah hari ini untuk memberikan perhatian khusus, ucapan atau ungkapan kasih kepada orang-orang yang anda kasihi.

No comments: