Wednesday, October 21, 2015

KETIKA ANDA GOYAH

Rabu, 21 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Filipi 1:3-11

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 15:14-33 ; 2 Samuel 12-13

Ayat Hafalan
Filipi 1:6, “Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.”

Renungan Inspirasi
Ketika kita diliputi keraguan dan mulai goyah dalam pengharapan, sadar atau tidak hal-hal seperti kecemasan, kekhawatiran, stres atau ketakutan akan mengambil alih hidup dan merampas sukacita dari diri kita. Terutama hari-hari ini yang terasa makin sulit, setiap saat hal-hal diatas dapat merampas sukacita tersebut dan menguasai kita.

Sebagai orang percaya, kita harus memiliki keyakinan yang sama dengan Paulus; Ia yakin bahwa Tuhan yang telah memulai pekerjaan yang baik dalam diri setiap kita, akan menuntaskannya sampai kedatangan Yesus yang kedua kali. Roh Kudus selalu memenuhi kita dengan sukacita dan damai sejahtera. Menghadapi situasi apapun dalam rangkaian perjalanan hidup ini, pastikan bahwa kita selalu memperbaharui iman percaya kita setiap pagi. Berdoalah, mengucap syukurlah, serahkan hidup kita pada-Nya. Dan rasakan kembali sukacita dari surga memenuhi hati kita.

Refleksi Diri
1. Janji apakah yang Allah berikan kepada setiap kita?
2. Apakah yang menjadi isi doa Paulus?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur untuk pernyertaan-Mu disepanjang hidupku.

Kata - Kata Bijak
Bersyukurlah karena Roh Kudus selalu menyertai Anda dalam situasi apapun.

Yang Harus Dilakukan
Perbaharuilah iman percaya Anda setiap hari agar Anda dapat senantiasa mengucap syukur.

No comments: