Wednesday, October 28, 2015

SEMUA KARENA KASIH

Rabu, 28 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Kolose 3:12-14

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 6 ; 1 Raja-Raja 3-5

Ayat Hafalan
Kolose 3:14, “Dan di atas semuanya itu: kenakalan kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”

Renungan Inspirasi
Paul Daugherty, seorang kolumnis Cincinnati Enquirer ini membuat sebuah surat yang mengharukan untuk putrinya yang akan menikah. Putrinya Jillian adalah seorang penyandang down syndrome. Jillian dibesarkan dengan penuh kasih sayang dalam keluarganya. Dan akhirnya kini Jillian menikah dengan sang belahan jiwa yang sudah dipacarinya selama sekian tahun. Sebagai seorang ayah, Paul merasakan sesuatu yang emosional dalam dirinya. Ia pun membuat sebuah surat penuh ungkapan cinta untuk putri tersayangnya tersebut. Paul juga menulis sebuah memoar An Uncomplicated Life yang berisi tentang pengalamannya membesarkan Jillian. Dalam memoar tersebut, Paul menuliskan semua hal yang telah dicapai oleh Jillian. Membesarkan seorang anak yang menyandang down syndrome memang butuh perhatian khusus. Dan orang tua yang baik akan berjuang benar- benar tulus dan berhasil membesarkan buah hati istimewanya tersebut.

Sebagian besar manusia melakukan sesuatu dikarenakan kasih; kita beribadah ke gereja, bisa dikarenakan kasih kepada Allah ataupun kepada diri sendiri. Kita bekerja, bisa dikarenakan kasih kepada keluarga, bangsa, Allah atau diri sendiri. Kesibukan kita akan lebih berarti apabila motivasi dibalik semua itu adalah kasih. Satu hal yang umat manusia sering lupakan yaitu kita ini adalah produk dari kasih Allah, bahkan kita obyek dari kasih Allah itu sendiri (Yohanes 3:16). Oleh karena itu, mari kita berkomitmen untuk hidup dalam kasih dan bekerja dengan kualitas kasih yang benar.

Refleksi Diri
1. Apakah yang harus kita kenakan sebagai orang-orang pilihan Allah?
2. Apakah yang menjadi pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau belajar untuk melakukan segala sesuatu dengan kasih agar hidupku dan orang-orang di sekitarku turut diberkati.

Kata - Kata Bijak
Kasih adalah landasan kita untuk melakukan segala sesuatu.

Yang Harus Dilakukan
Lakukanlah segala sesuatu dengan dasar kasih.

No comments: