Tuesday, October 20, 2015

SENANTIASA BERSYUKUR

Selasa, 20 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Daniel 6:11-25

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 15:1-13 ; 2 Samuel 9-11

Ayat Hafalan
Daniel 6:11, “Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.”

Renungan Inspirasi
Jalan tol merupakan jalan bebas hambatan. Jalan ini dimaksudkan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Namun, jalan tol di Jakarta sering kali tidak benar-benar bebas dari hambatan. Kemacetan masih saja terjadi! Hal ini juga dapat menjadi gambaran perjalanan kehidupan orang Kristen. Hidup orang Kristen tidak selalu mulus dan lancar. Meskipun sudah hidup lurus dan tulus, acap kali kesesakan dan rintangan tetap harus dihadapi.

Daniel menjadi contoh bagaimana hidupnya tidak semulus jalan tol. Jika kita memperhatikan kisah Daniel, hidupnya sudah lurus dan benar di hadapan Allah. Ia menguduskan dirinya sekalipun hidup di Babel. Ia juga berlaku benar di hadapan Raja Darius. Di tengah-tengah kesetiaannya kepada Allah, ia justru dijebloskan ke dalam gua singa. Namun, Daniel tidak kehilangan imannya. Daniel menjadi contoh bagaimana ucapan syukur itu tetap dinaikkan sekalipun ia berada di dalam kesulitan. Jika kita tengah menghadapi rintangan dan permasalahan, mari teguhkan hati untuk mengucap syukur.

Refleksi Diri
1. Apakah yang menjadi kebiasaan Daniel?
2. Tantangan apakah yang dihadapi Daniel dan bagaimanakah caranya berespon?

Pokok Doa
Tuhan, apapun permasalahan yang aku hadapi. Aku mau tetap bersyukur.

Kata - Kata Bijak
Mengucap syukur akan menolong kita menjalani hidup ini dengan sukacita.

Yang Harus Dilakukan
Ketika menghadapi tantangan, mulailah dengan mengucap syukur.

No comments: