Saturday, October 17, 2015

TAHU BERTERIMA KASIH

Sabtu, 17 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yakobus 1:12-18

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 12 ; 2 Samuel 1-2

Ayat Hafalan
Yakobus 1:17, “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.”

Renungan Inspirasi
Kayu manis merupakan salah satu unsur yang dapat membuat bahan-bahan makanan ataupun kue menjadi terasa lebih enak. Tapi tahukah Anda bahwa 90% dari semua kayu manis di dunia berasal dari Sri Lanka sebuah negara yang berada di Samudra Hindia. Tentunya tidak pernah terpikirkan oleh kita darimana asal dari kayu manis yang pernah kita nikmati itu bukan?

Dalam perjalanan iman kita bersama dengan Kristus seringkali kita mengalami hal yang serupa. Allah telah memberkati kita dengan kehadiran seorang suami/istri yang luar biasa, anak-anak yang mengagumkan, rumah, pekerjaan, pelayanan, dsb.  Namun demikian, terkadang kita gagal untuk memikirkan sumber dari segala berkat dan kebahagiaan tersebut. Betapa tidak bersyukurnya kita, jika kita hanya menikmati berlimpahnya berkat dalam hidup ini tanpa berterima kasih kepada Bapa sebagai pencipta dari segalanya.

Refleksi Diri
1. Peringatan apakah yang Yakobus berikan kepada kita?
2. Darimanakah datangnya pemberian yang baik itu?

Pokok Doa
Tuhan, dari-Mu semua berkat mengalir. Karena itu, aku ingin sungguh-sungguh setia seperti Engkau telah lebih dulu baik kepadaku.

Kata - Kata Bijak
Mengucap syukur merupakan sikap yang menghormati Allah.

Yang Harus Dilakukan
Mengucapsyukurlah atas segala hal yang telah Anda terima dalam hidup ini.

No comments: