Monday, October 05, 2015

TAK PERLU KHAWATIR

Senin, 5 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 16:5-12

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 3 ; 1 Samuel 1-3

Ayat Hafalan
2 Korintus 12:9, “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.“

Renungan Inspirasi
Khawatir merupakan kebiasaan atau sifat dasar manusia, tidak terkecuali para murid Yesus, padahal apa yang harus mereka takutkan jika Yesus ada tepat di samping mereka? Tetap saja mereka manusia biasa yang bisa cepat merasa cemas. Mereka pernah menyaksikan bagaimana Yesus mampu membuat 5 roti dan 2 ikan menjadi cukup untuk memberi makan 5000 orang laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak.  Tapi, mereka masih juga kuatir karena lupa membawa roti ketika menyeberangi danau.

Tuhan pasti mengerti tahun-tahun ke depan akan semakin sulit, tapi Dia pun ingin agar kita tahu betul bahwa penyertaan-Nya mampu mengangkat kita lebih tinggi dari persoalan dan krisis. Tuhan sudah mengatakan bahwa di dalam kelemahan kita justru kuasa-Nya menjadi sempurna (2 Korintus 12:9). Berbagai kisah dalam Alkitab adalah bukti kuat akan kuasa Tuhan. Berbagai kesaksian yang dialami banyak orang hingga hari ini pun bisa menjadi bukti nyata bahwa Tuhan masih terus bekerja hingga kini. Marilah kita belajar dari bukti penyertaan Tuhan di masa lalu agar kita kuat melangkah ke depan, dengan ucapan syukur dan tanpa rasa cemas apalagi takut.

Refleksi Diri
1. Apakah yang menjadi perbincangan di antara para murid?
2. Apakah yang membuat para murid tidak mengerti maksud dari Yesus?

Pokok Doa
Tuhan, aku ajarlah aku untuk memahami kehendak-Mu yang sempurna sehingga aku dapat menjalani hari-hariku dengan pengucapan syukur.

Kata - Kata Bijak
“Jangan takut, percaya saja!”

Yang Harus Dilakukan
Belajarlah untuk memahami kehendak Allah dalam kehidupan Anda sehingga Anda mampu mengucap syukur meskipun situasi tidak seperti yang Anda harapkan.

No comments: